Kabar Baik dari Jakarta - Catatan Kecil

Kamis, 06 Januari 2022

Kabar Baik dari Jakarta

Saya tidak menyukai topik kali ini: Putus Asa. Dua tahun terakhir sudah terlalu banyak cerita yang merenggut asa kita, sebagai penduduk Jakarta, sebagai penduduk Indonesia, ataupun warga dunia. Cerita sedih berserak dan tangis terlalu sering terdengar. Pada intinya, kita sedang dalam mode bertahan hidup.



Untuk melawan putus asa dan menumbuhkan harap, saya akan membagi berita-berita baik selama akhir tahun di Jakarta selama 2021. Ini daftar yang sepengamatan saya aja. Saya tidak mencari data-data yang terlalu detail.


Sebelum saya divonis buzzer gubernur atau anak magang Humas Pemprov DKI Jakarta, saya menegaskan bahwa saya tidak terafiliasi sama sekali dengan gubernur maupun Pemprov DKI Jakarta.


Acara Luring Kembali Diadakan.

Seiring dengan terkendalinya angka aktif Covid di Jakarta, pemerinta melakukan beberapa pelonggaran, salah satunya adalah diizinkannya kegiatan luring kembali diadakan. Saya sempat datang ke beberapa acara, salah satunya adalah Patjar Kaget di PosBloc. Seiring dengan pelonggaran ini, berate kembali meningkatnya perputaran roda ekonomi. Ingat, pandemi ini masih belum berakhir. Jangan meremehkan sama sekali.



Christmas Carol Kembali Diadakan di Jakarta.

Menyenangkan sekali melihat group paduan suara menyanyikan lagu-lagu natal di tempat umum seperti TIM, Lapangan Banteng, Stasiun Tebet dan di Dukuh Atas. Sebagai orang yang nafas aja sudah fals, saya kagum dengan penampilan ini. Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian acara Christmas in Jakarta, selain ada Christmas Market di kawasan kota tua.


Peresmian CSW.

Bagi kamu yang pernah lewat di kawasan kantor Asean , kamu pasti melihat halte TransJakarta yang tingginya minta ampun. Semacam harus ikut Ninja Warrior hanya untuk naik Transjakarta koridor 13 Cildeduk-Tendean. Ini pun tidak terintegrasi langsung dengan koridor 1 Blok M – Kota dan MRT. Dengan CSW ini, untuk pindah koridor atau bahkan pindah moda dari TJ ke MRT menjadi lebih mudah. Oh iya, disekitar CSW ini ada M Mbloc Space, tempat nongkrong enak yang kamu bisa coba.


Itulah beberapa kabar baik di akhir tahun 2021 dari Jakarta. Di awal tahun, varian virus mulai merebak, dan kita dihimbau untuk berhati-hati. Semoga ini tidak meledak seperti yang sudah-sudah, dan semoga asa untuk keadaan membaik tidaklah putus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar